Gebyar Wisuda SMP Islam Dahlan Syafi'i Tahun Ajaran 2011 - 2012


Wisudawan dan Wisudawati kelas 9-2 SMP Islam Dahlan Syafi'i

Inilah potret perpisahan anak kelas IX-2 di SMP Islam Dahlan Syafi'i, Mojosari - Mojokerto Tahun 2012. Ketika mendengar kata perpisahan, saya teringat dengan sebuah lantunan syair dari sebuah lagu yang di bawakan oleh Almarhum Chrisye, bahwa disebutkan dalam penggalan bait lagu tersebut diceritakan "Tiada masa paling indah masa-masa disekolah, Tiada kisah paling indah kisah-kasih disekolah". karena kita tahu bahwa sekolah ini adalah tempat kita menggali ilmu dan dimana disekolah ini banyak juga remaja yang mencari jati diri. 

Mungkin dalam perpisahan ini apabila kita mempunyai sebuah sahabat pastilah kita ingin memberikan sesuatu yang tidak mudah untuk dilupakan baik barang atau sebuah perkataan. Tapi perlu anda ketahui, 1 perbuatan lebih sulit dilupakan, dibandingkan dengan 1000 kata. Mungkin disini saya akan memberikan sebuah perkataan saja, karena tidak mungkin saya memberikan 1 perbuatan kepada semua siswa/siswi bahkan ibu/bapak guru.

Berawal dari sebuah perjumpaan yang berkembang menjadi kebersamaan. Yupp.., lebih tepatnya sebuah keakraban. Tetapi lajur  kehidupan ditakdirkan untuk berputar begitu pula dengan alur cerita ini, Perjumpaan yang indah menjadi Perpisahan termanis. Seperti yang di katakan banyak orang, "ADA PERTEMUAN PASTI ADA PERPISAHAN". Walaupun tidak mudah namun perpisahan pasti selalu ada dalam kehidupan. Teringat akan setiap sapaan mesranya setiap hari, masih terbesit juga setiap kata yang keluar dari lidahnya bahkan setiap gerak langkah dan tatapan wajahnya. Kau yang selalu hadir dalam hari-hariku kini pergi entah kemana.  Tak lagi kudengar celotehan  manismu, tak lagi kudengar sapaan manjamu, dan tak lagi kudengar merdunya suaramu.

Namun kini ku menyadari di dunia ini, sebuah perjumpaan sangatlah mustahil tuk tetap abadi, begitu pula sebaliknya. Sebuah perpisahan juga sangat mustahil tuk tetap abadi. Awal adalah akhir Dan akhir adalah awal. Semua yang berawal adalah akhir dan semua yang berakhir adalah awal. Ehh, bicara apasih saya ini.. Hehe. 😅🙏


Sekian kata-kata dari saya, mohon maaf apabila kata-kata saya ini membingungkan buat anda karena saya bukanlah pengarang yang baik. 🙏

Terimakasih sudah mampir ke blog saya, semoga bisa menjadi bacaan yang bermanfaat ya..  #SeeYou 😊

Comments

Popular posts from this blog

Seputar Tentang Ilmu Mekatronika - Pengertian - Manfaat - Elemen Mekatronika

My Acne Story (Part 1) - Awal Mula Berjerawat!? - Penyebab Jerawat!?