My Acne Story (Part 3) - Produk Terampuh Mengusir Jerawat & Bekas Jerawat

Hai sahabat blogger..
Kembali lagi di Septian Syahrizal’s Blog. 🤗
Dalam tulisan kali ini saya ingin melanjutkan cerita pada tulisan saya sebelumnya mengenai My Acne Story (Part 2).
Dalam tulisan saya sebelumya, saya menuliskan tips cara merawat kulit wajah berjerawat berdasarkan pengalaman saya tentunya. Tetapi, dalam tulisan saya kali ini saya akan membahas mengenai "Produk Apa Saja Yang Saya Gunakan Untuk Menghempaskan Para Bintang-bintang (Jerawat) Pada Wajah Saya". Langsung saja ke pembahasan ya guys! 😉

Jadi, apa saja produk yang saya pakai untuk menghempaskan jerawat saya waktu itu? Simak lanjutan tulisan saya ini ya ..

Produk yang mampu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat versi pengalaman saya :
1. Shinzu'i Facial Wash, produk ini sebenarnya baru saya ketahui ketika saya mengalami jerawat. Saya kira shinzu'i ini hanya mengeluarkan sabun batangannya dan body wash saja, ternyata shinzu'i ini juga mengeluarkan produk untuk facial wash dengan 3 varian. Yaitu shinzu'i yang berwarna merah (Shinzu'i Anti-Acne Facial Wash), warna hijau (Shinzu'i Lightening Facial Wash), dan warna biru (Shinzu'i Exfollating Scrub Facial Wash). Tatapi untuk produk ini yang pernah saya pakai hanya yang berwarna merah (Shinzu'i Anti-Acne Facial Wash), dan warna hijau (Shinzu'i Lightening Facial Wash). Karena yang warna biru (Shinzu'i Exfollating Scrub Facial Wash) susah banget buat dicari ditoko-toko dekat rumah. Sebenarnya bagus juga yang biru ini, karena dia kan Exfollating Scrub otomatis dia bagus buat kulit yang sudah mengalami masa jerawat dan sedang menghilangkan bekas jerawat karena bisa juga untuk mengangkat sel kulit mati, dan mengecilkan pori-pori.
   
2. Shinzu'i Sabun Batang, produk ini juga saya gunakan untuk wajah saya namun saya waktu itu menggunakan sabun batang shinzu'i yang berwarna hijau. Tetapi juga tidak terlalu sering karena tidak dianjurkan juga untuk menggunakan produk sabun batangan yang tidak dikhususkan untuk wajah. Tetapi menurut pengalaman saya, saya lebih cocok dengan sabun batangan dari shinzu'i untuk menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat. Sepertinya lebih berpengaruh untuk wajah saya, dibandingkan dengan facial wash-nya. 
  
3. Viva Face Tonic Lemon, produk ini saya gunakan ketika setelah mencuci muka karena saya tidak menggunakan milk cleanser dari produk ini. Sehingga hanya saya gunakan dengan tujuan untuk membantu mengurangi jerawat dan mencerahkan kulit. Saya pernah membaca dibeberapa blog bahwa produk ini, memang ditujukan untuk penyegar kulit berminyak dan berjerawat dengan menyegarkan kulit, mengecilkan  pori-pori, dan menjaga pH kulit wajah kita. 
  
4. Viva Astrigent (Cucumber), untuk produk ini juga sama seperti Viva Face Tonic Lemon. Tetapi yang membedakan yaitu kegunaan dari produk itu sendiri. Produk ini saya pakai dengan tujuan untuk menghilangkan bekas jerawat. Karena saya pernah membaca disebuah blog juga, kalau si produk ini berguna untuk penyegar kulit yang berminyak dan bernoda hitam dengan kandungan Pore Tightening Agent berguna juga untuk mengecilkan pori-pori. Yang pasti, untuk produk dari viva apapun itu tujuannya juga untuk menjaga pH kulit.

5. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92%, produk terakhir ini baru saya coba beberapa hari ini. Tujuan saya beli dan pakai ini yaitu karena saya ingin menghilangkan beruntusan dan bekas jerawat saya. Karena saya pernah baca juga disebuah blog, bahwa si produk ini juga ampuh untuk menghilangkan beruntusan dan bekas jerawat. Kemudian saya pakai ini, dan alhamdulillah sampai saat ini tidak ada dampak negatif dari pemakaian produk ini. So far, oke banget! Biasanya saya gunakan produk ini sebelum tidur dan saya diamkan semalaman. Sehingga paginya muka kenyal dan mulus. Tetapi menurut saya si produk ini tidak bisa mencerahkan ya? Hehe.. biar sekalian gitu.

Mungkin itu saja pembahasan mengenai produk terampuh mengusir jerawat dan bekas jerawat versi saya. Semoga bisa bermanfaat buat kalian ataupun orang terdekat kalian yang bingung untuk merawat kulit berjerawatnya.
Jangan bosan ya untuk membaca tulisan saya yang agak nggak tertata ini 😊 Karena masih banyak pengalaman yang akan saya share ke kalian mengenai jerawat, lewat Septian Syahrizal’s Blog ini tentunya. Mungkin juga akan banyak part yang akan saya share, dan setiap part-nya akan ada pembahasan yang berbeda tentunya.
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran, atau mau diskusi, kalian tinggalkan jejak dikolom komentar saja ya.. atau boleh juga dimedia sosial saya (Cek Profile).

Jika tulisan saya ini bermanfaat buat kalian atau orang terdekat kalian, jangan lupa untuk share ya.. terimakasih! 🙏 Keep Spirit Acne Fight! 💪 You're Not Alone! 😉

Comments

Popular posts from this blog

Seputar Tentang Ilmu Mekatronika - Pengertian - Manfaat - Elemen Mekatronika

Gebyar Wisuda SMP Islam Dahlan Syafi'i Tahun Ajaran 2011 - 2012

My Acne Story (Part 1) - Awal Mula Berjerawat!? - Penyebab Jerawat!?